Tuesday, June 9, 2015

Heuristic Evaluation - Flexibility and efficiency of use - dontblameyourears.com

4. Flexibility and efficiency of use

Menu pembayaran yang ribet
Masalah :

Masalah pada fleksibilitas dan efisiensi yang muncul adalah pada saat ingin melakukan pembayaran.

  •       Dimulai dengan menu “check out” kemudian ringkasan barang yang dibeli muncul.
  •       Kemudian setelah melewati menu alamat, dan pengiriman.
  •       Lalu klik kembali ke menu Ringkasan karena ingin memastikan lagi barang yang dibeli.
  •       Saat di klik menu Pembayaran malah tidak bisa, padahal sebelumnya sudah melalui tahapan ini.
  •       Akibatnya harus mengulang kembali pengisian data alamat, pengiriman, dan pembayaran.
  •       Jadi tidak efisien dan memakan waktu lebih.
Solusi

sebaiknya menu pembayaran bila kita ingin balik ke tahapan sebelumnya dan kembali ke tahapan yang selanjutnya tidak usah melewati tahapan yang sudah user isi. jadi apabila user ingin mengubah data tidak harus mengulangi lagi semua tahapan.

Severity Rating

Severity Rating: Merupakan penilaian yang berupa peringkat dari 0 - 4
     0 : Saya tidak setuju, tidak menjadi masalah
     1 : Tidak perlu diperbaiki, kecuali tersedia waktu tambahan untuk project
     2 : Permasalahan Minor, prioritas rendah (low priority)
     
3 : Permasalahan Mayor, prioritas tinggi (high priority)

     4 : Penting untuk diperbaiki sebelum produk di publikasikan
Severity rating untuk permasalahan ini adalah : 3
__________________________________________________________________________________________________________________

Beli barang harus dimasukan ke troli dulu

Masalah 

saat user hanya ingin membeli satu barang saja, user harus memasukan ke troli dahulu kemudian checkout. ini hanya akan membuang waktu dan lebih banyak proses yang dilalui.

solusi

sebaiknya ditambahkan tombol untuk opsi beli langsung, jadi user langsung ditujukan ke menu pembayaran tanpa harus klik menu lainya. Akan membuat lebih efisien.

 Severity Rating

Severity Rating: Merupakan penilaian yang berupa peringkat dari 0 - 4
     0 : Saya tidak setuju, tidak menjadi masalah
     1 : Tidak perlu diperbaiki, kecuali tersedia waktu tambahan untuk project
     2 : Permasalahan Minor, prioritas rendah (low priority)
     
3 : Permasalahan Mayor, prioritas tinggi (high priority)

     4 : Penting untuk diperbaiki sebelum produk di publikasikan
Severity rating untuk permasalahan ini adalah : 2



No comments:

Post a Comment